Monday 12 August 2013

10 Kebiasaan Muslim Yang Sukses

Pada malam hari setelah selesai sholat maghrib saya masuk kedalam kamar yang kecil ukurannya disitu saya biasa tidur. Ketika sedang melihat lemari mata ku tertuju pada sebuah buku yang menarik. Setelah tak lihat-lihat ternyata judulnya juga lumayan menarik yaitu "10 Kebiasaan Muslim Yang Sukses", buku ini susun oleh Dr. Ibrahim bin Hamd Al-Qu'ayyid. Saya tidak kenal dengan beliau, riwayat hidupnya, sejarah pemikirannya juga tidak tahu. Tapi yang jelas saat ini salah satu bukunya ada dihadapan saya.

Ketika saya membuka buku dan melihat daftar isinya, disana ada point point khusus mengenai isi buku ini. Terkait dengan isinya saya belum membacanya karena memang saat tulisan ini dibuat, saya masih malas untuk membaca buku, karena untuk menghilangkan saya penasaran saja saya membaca daftar isi.

proud to be muslim


Di dalam buku ini dijabarkan bagaimana kebiasaan - kebiasaan seorang muslim yang sukses dalam kehidupannya, tentunya kita sebagai seorang muslim ingin juga menjadi pribadi yang sukses bukan. Baik sukses di dunia juga di akhirat. 

Berdasarkan buku ini dijabarkan bahwa 10 kebiasaan muslim yang sukses itu antara lain adalah :
  1. Semangat mencapai puncak prestasi
  2. Menentukan tujuan
  3. Menentukan skala prioritas
  4. Perencanaan yang efektif
  5. Fokus
  6. Keahlian berkomunikasi
  7. Mengalahkan diri sendiri
  8. Menegemen waktu
  9. Berfikir positif
  10. Mewujudkan keseimbangan
Kalau ingin tahu lebih detail bisa membaca nya sendiri, agar jauh lebih paham tentang isinya.

Setiap manusia tidak akan bisa hidup tanpa sebuah ilmu, akan tetapi dengan ilmu tanpa amal manusia juga tidak akan bisa bahagia dan mencapai apa yang diinginkan, alangkah baiknya jiga kita selalu bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dengan berusaha keras untuk selalu mengamalkan setiap ilmu yang telah kita dapatkan.

Ada juga beberapa kebiasaan orang sukses yang ditulis disalah satu blog yang pernah saya baca diantaranya adalah :

1. Tidak pernah berhenti untuk mencoba
2. Percaya diri
3. Mengambil resiko
4. Mampu menikmati apa yang mereka kerjakan
5. Orang yang tidak pernah berhenti belajar
6. Selalu berpandangan positif (positif thinking)
7. Tidak setengah-setengah dalam bekerja
8. Memiliki semangat yang membara dan kekuatan penuh

Try it da be your self.

0 comments:

Post a Comment

Biasakan diri untuk comment yang berkualitas, Comment yang tidak berkualitas langsung di Remove. Terima Kasih.