Monday 17 February 2014

Khasiat dan Manfaat Propolis Bagi Kesehatan

Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. Dikumpulkan oleh lebah untuk menutupi lubang kecil, hingga 6 milimeter, sementara untuk lubang yang lebih besar digunakan malam lebah. Warnanya tergantung sumber tumbuhannya, namun biasanya coklat tua. Propolis bersifat lengket pada suhu ruangan atau di atasnya (20 °C). Sementara jika lebih rendah, akan menjadi keras dan rapuh. (Sumber Wikipedia)

Manfaat Propolis
Selama puluhan tahun, peternak lebah berasumsi bahwa lebah menggunakan propolis untuk melindungi koloni dari gangguan kecil seperti hujan atau serangan udara dingin. Hanya saja, sejak abad ke 20 telah diteliti bahwa lebah bukan hanya bertahan, bahkan malah semakin berkembang dengan adanya ventilasi selama musim dingin.
Karena itu, kini dipercayai bahwa manfaat propolis lebih kepada :
1.     Memperkuat stabilitas struktur sarang
2.     Mengurangi getaran di dalam sarang
3.     Memperkuat pertahanan sarang dengan menutup jalur masuk alternatif
4.     Mencegah penyakit dan parasit memasuki sarang, serta menghalangi pertumbuhan bakteri
5.     Mengisolasi binatang yang terlanjur masuk dan mati di dalam sarang sehingga menjadi mumi yang tidak terlalu berbau dan berbahaya.

Khasiat Propolis

Propolis melia berfungsi sebagai antibiotic alami tidak ada efek samping, meningkatkan kekebalan tubuh, nutrisi yang bergizi tinggi bagi tubuh.
Hal ini sudah dijelaskan di dalam Alqur’an beribu-ribu tahun yang lalu, bahwa sesuatu yang keluar dari perut lebah mengandung obat yang bisa menyembuhkan manusia. Penjelasan lebih lengkap bisa anda baca di surah An Nahl ayat 69. Fakta ini dibuktikan oleh para ilmuwan-ilmuwan untuk dibuktikan, dan ternyata hasilnya memang luar biasa.

Menyembuhkan Segala Penyakit

Hampir semua punyakit bisa disembukan dengan perantara Propolis ini, tentunya dengan izin Allah karena segala sesuatu berasal dari Nya. Sebagai manusia kita diwajibkan untuk berikhtiar perkara hasilnya serahkan kepada Allah saja.

Masih banyak lagi khasiat dan manfaat yang bisa anda dapatkan bila mengkonsumsi propolis, testimoninya juga sudah sangat banyak sekali, silahkan anda searching di google bila anda masih belum yakin. Karena propolis memiliki banyak sekali manfaat maka banyak dari produsen-produsen jamu yang ikut andil dalam bisnis ini, sehingga mereka mengolah propolis menjadi produk yang mudah di dapatkan.

Salah satu produsen yang bermain di bisnis ini adalah Herbal Science SDN. BHD dari Malasyia kemudian di Import dan di Distribusikan oleh PT Melia Sehat Sejahtera. Produk dari perusahaan ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Produknya yang terkenal itu adalah Melia Propolis. Selain itu masih banyak lagi produk-produk propolis yang ada di Indonesia. Bagi anda yang punya penyakit yang tidak sembuh-sembuh dan sudah berkali-kali kerumah sakit maka obat alternatif ini sangat layak untuk dicoba. 

Melia Propolis Asli
Salah satu produk propolis

0 comments:

Post a Comment

Biasakan diri untuk comment yang berkualitas, Comment yang tidak berkualitas langsung di Remove. Terima Kasih.