Thursday 13 February 2014

Obat Herbal Darah Tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana  tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi atau berelaksasi di antara denyut (keterangan lebih lengkap bisa dilihat di Wikipedia).

Tekanan darah yang sehat berkisar di bawah 120/80, atau lebih baik di bawah 110/76. Ukuran yang berada pada angka 125/85 sudah merupakan tekanan darah tinggi yang ringan. Kebanyakan dokter setuju bila tekanan darah berada pada angka 160/100 atau lebih tinggi maka akan dikategorikan sebagai berbahaya.

Hipertensi adalah faktor utama resiko  untuk stroke,  serangan jantung, gagal jantung, aneurisma dan penyebab penyakit ginjal kronik. Bahkan peningkatan sedang tekanan darah arteri terkait dengan harapan hidup yang lebih pendek. Perubahan pola makan dan gaya hidup dapat memperbaiki kontrol tekanan darah dan mengurangi resiko terkait komplikasi kesehatan di antaranya mengurangi asupan garam dalam makanan, meningkatkan konsumsi buah-buahan dan produk rendah lemak serta olah raga, Meskipun demikian, obat-obatan seringkali diperlukan pada sebagian orang bila perubahan gaya hidup saja terbukti tidak efektif atau tidak cukup.

Gejala Darah Tinggi


Pada sebagian besar penderita,hipertensi tidak menimbulkan gejala. Meskipun secara tidak sengaja beberapa gejala terjadi bersamaan dan dipercaya berhubungan dengan tekanan darah tinggi (padahal sesungguhnya tidak). Gejala penyakit hipertensi yang dimaksud yaitu sakit kepala, pendarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan, dan kelelahan. Padahal, gejala tersebut bisa terjadi pada penderita hipertensi maupun pada seseorang dengan tekanan darah normal. 

Jika hipertensinya berat atau menahun dan tidak diobati, bisa timbul gejala sakit kepala, kelelahan, mual, muntah, sesak napas, gelisah dan pandangan menjadi kabur karena kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal. Gejala penyakit hipertensi bervariasi pada masing-masing individu dan hampir sama dengan gejala penyakit lainnya.

Penyebab Darah Tinggi

Hipertensi primer adalah jenis hipertensi yang paling umum, meliputi sebanyak 90–95% dari seluruh kasus hipertensi. tekanan darah meningkat seiring penuaan dan risiko untuk menjadi hipertensi di kemudian hari cukup tinggi. Hipertensi diakibatkan oleh interaksi gen yang kompleks dan faktor lingkungan. Beberapa faktor lingkungan mempengaruhi tekanan darah. Kemungkinan peranan faktor lain seperti stress dan konsumsi kafein. 

Obat Darah Tinggi Alami

Cara Mengobati tekanan darah tinggi bisa menggunakan obat tradisional seperti Jelly Gamat Gold G, Kuit manggis, daun sirsak atau yang lainnya namun obat herbal tersebut bersifat umum tidak hanya penyakit hipertensi saja yang bisa diobati tetapi beberapa penyakit lain juga bisa diobati, seperti kanker dan tumor. Ada beberapa obat tradisional yang secara khusus digunakan untuk menyembuhkan penyakit hipertensi salah satunya adalah Togatens. Togatens adalah obat herbal darah tinggi. 

Obat Herbal Darah Tinggi
Obat Herbal Darah Tinggi

Beberapa obat herbal diatas adalah sekedar alternatife bagi anda yang  ingin mendapatkan kesembuhan, tentunya tidak hanya cara itu saja yang bisa digunakan tetapi ada cara lain seperti datang kedokter/ahli kesehetan lainnya. 

0 comments:

Post a Comment

Biasakan diri untuk comment yang berkualitas, Comment yang tidak berkualitas langsung di Remove. Terima Kasih.